Rabu, 26 September 2012

Perkembangan Bayi Minggu Pertama

Pada minggu pertama atau ke-2 sesudah persalinan tugas anda hanya merawat bayi anda serta berupaya untuk mengenalnya. sebisa-bisanya upayakan untuk cukup beristirahat, namun janganlah lupa lakukan senam pasca melahirkan untuk memulihkan peredarahan darah anda serta mengembalikan otot-otot yang meregang ke wujud awal mulanya. sepanjang lebih dari satu minggu pertama barangkali rutinitas makan serta tidur bayi anda belum terpola, tetapi mempelajari tingkah laku serta kebiasaannya, anda dapat selekasnya mendapatkan langkah paling baik untuk menanganinya dengan baik. 

Apabila akan disusui dengan asi, awal mulanya bayi dapat kerap menuntut untuk menyusu, setiap saat didalam jumlah sedikit. proses ini dapat menolong mendorong persediaan susu anda, serta bikin anda mesti kerap bersentuhan fisik dengannya. disamping itu hisapan tersebut dapat merangsang rahim anda untuk mengerut kembali ke wujud awal sebelum saat kehamilan. disebabkan dari kontak awal ini, 80% dari waktu terjada bayi dapat terpakai untuk menatap wajah anda. saat ini daya tangkap utamanya ada pada tingkat yang sangat cermat, serta lantaran ia memperoleh segala nya dari anda, tanpa menyentuh, mendengar nada, dan menghirup aroma tubuh anda, ia tidak dapat terangsang untuk memakai serta mengembangkan kekuatan yang telah dibawanya waktu dilahirkan. 

Lebih dari satu refleks awalannya dapat menghilang demikian sistem syarafnya sudah berkembang, tetapi bayi dapat mengembangkan bagian tubuhnya serta mencengkeramkan, tangannya erat-erat pada anda di waktu terperanjat. ciri khas yang lain yang mengirigi bayi waktu baru dilahirkan juga lenyap sesudah lebih dari satu minggu. kepalanya yang memanjang saat ini mulai membulat, rambut-rambut halu yang menutupi tubuhnya berguguran, warna kulit serta kotorannya dapat lebih normal. barangkali bayi masih senang tidur dengan posisi janin, tetapi dapat lebih rileks dengan belaian serta usapan lembut. kepala bayi masih butuh ditopang waktu anda mengangkatnya, tetapi bayi dapat makin dapat mengendalikan kepalanya, terlebih apabila anda kerap menggendongnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar