Senin, 24 September 2012

Minuman untuk Kesehatan Jantung

Faktor genetik bisa merubah risiko seseorang untuk mengidap penyakit jantung. namun kabar sebaiknya, penyakit ini sebagian besar bisa dicegah. kita barangkali dulu mendengar nasihat bijak yang menyebutkan, untuk melindungi jantung terus sehat, jadi mesti konsumsi makanan begizi serta teratur berolahraga. tetapi bukan hanya pergantian pola hidup yang bisa kerjakan untuk menekan risiko sakit jantung. apa yang anda minum juga dapat bikin perbedaan. di bawah ini merupakan lebih dari satu type minuman yang dianjurkan yang bisa menolong melindungi kesehatan jantung : 

1. kopi 
barangkali perihal ini sepintas terdengar aneh. namun tahukah anda bahwa kopi mempunyai kegiatan antioksidan lebih tinggi daripada kakao atau teh ? konsumsi kopi didalam jumlah yang pas bisa menghalangi peradangan serta kurangi risiko penyakit kardiovaskular. 
sesuatu studi waktu panjang serta berskala besar, dimana melibatkan kian lebih 83. 000 wanita tunjukkan bahwa minum 2 cangkir kopi tiap-tiap hari bisa memangkas risiko terkena stroke 20 % lebih rendah daripada mereka yang sedikit minum kopi atau berbeda sekali. 
anjuran : meminum pada 2 sampai 4 cangkir kopi /hari terhitung kelompok moderat. namun bila anda alami insomnia, gelisah serta kelelahan, cukup minum satu gelas saja. 

2. jus delima 
belakangan ini reputasi jus buah delima makin melonjak serta memikat beberapa peneliti gizi. bagaimana tidak, beberapa ahli dari university of california mendapatkan bahwa, kapasitas antioksidan jus delima tiga kali lipat lebih tinggi daripada anggur merah serta teh hijau. apalagi penelitian awal tunjukkan, mengonsumsi teratur jus buah delima bisa turunkan kolesterol, kurangi plak arteri ( faktor risiko untuk penyakit jantung ), serta menambah aliran darah ke jantung. 
anjuran : bila sangat mungkin, jauhi tambahan pemanis waktu bikin jus delima. 

3. anggur merah ( red wine ) 
anggur merah memiliki kandungan banyak senyawa yang bisa membuat perlindungan kesehatan jantung, terhitung diantaranya resveratrol. resveratrol mempunyai karakter antioksidan yang bisa membuat perlindungan pembuluh darah di jantung dan menolong menghindar pembentukan penggumpalan darah. lebih dari satu bukti juga tunjukkan, mengonsumsi anggur merah didalam jumlah yang moderat bisa menambah hdl ( kolesterol baik ). 
anjuran : untuk wanita, disarankan tidak kian lebih 1, 5 gelas perhari. namun untuk pria, tidak kian lebih 2 gelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar