Selasa, 25 September 2012

Mimisan dan Penyebabnya

Satu lagi penyakit ( harusnya bukan hanya penyakit ) atau barangkali lebih tepatnya merupakan peristiwa yang disebut mimisan ( epitaksis ). sesungguhnya apa itu mimisan ? apa yang menyebabkan mimisan ? bagaimana menangani mimisan ? mari kita kupas tuntas. 

Apa itu mimisan ? 
mimisan merupakan peristiwa keluarnya darah dari hidung dengan sadar ataupun tidak sadar. mimisan ini dikarenakan dengan pemicu faktor-faktor yang beragam. 

Apakah mimisan beresiko ? 
sebagian besar mimisan tidak beresiko. lantas, tidak butuh panik. sepanjang tampak sehat serta aktif, juga tidak dibarengi tanda-tanda lain layaknya demam, anda tidak butuh kelewat cemas. 

Mengapa dari hidung kerap keluar darah atau mimisan ? 
dengan umum mimisan terjadi disebabkan pembuluh darah yang pecah di tempat hidung bagian sedang, namanya pleksus kieselbach. pembuluh darah ini adalah anyaman jaringan pembuluh darah yang amat halus serta tidak tebal. pada anak-anak pembuluh darah ini gampang berdarah terlebih jikalau ada infeksi di tempat hidung. disebabkan infeksi pembuluh darah yang tidak tebal tersebut dapat melebar serta jikalau tersenggol seduikit saja dapat gampang pecah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar