Selasa, 11 September 2012

Mengatasi Sakit Gigi Dan Mencegah Gigi Berlubang


Menghindar gigi berlubang 
untuk menghindar terjadinya lubang pada gigi, anda bisa melakukan beberapa langkah tersebut : 

- memeriksa gigi dengan rutin 
kunjungi dokter gigi tiap-tiap 6 bln. sekali meskipun anda tidak rasakan sakit gigi. perihal ini dibutuhkan supaya dokter bisa mendeteksi lubang kecil yang terjadi pada gigi serta bisa ditangani selekasnya supaya lubang tidak makin besar. dapat juga dideteksi bagian gigi yang tidak rata atau berlekuk yang bisa menyebabkan gigi sukar dibersihkan. 

- menyikat gigi dengan teratur serta pada saat yang tepat 
pagi hari sesudah sarapan serta malam sebelum saat tidur yaitu waktu yang pas untuk menyikat gigi. air liur sedikit keluar pada saat kita tidur, hingga gigi akan rusak apabila anda membiarkan sisa makanan pada gigi tanpa menyikatnya. air liur bermanfaat buat memlinfungi gigi dari bakteri pemicu gigi berlubang. 

- menyikat gigi dengan langkah yang benar 
walau menyikat gigi sudah dikerjakan dengan teratur tetapi apabila dikerjakan dengan langkah yang tidak benar, pasti akhirnya tak lagi maksimal. langkah yang benar yaitu dengan menyikat ke arah bawah untuk gigi depan ( gigi seri ) bagian atas, menyikat gigi ke arah atas untuk gigi depan bagian bawah serta menyikat dengan mendatar untuk gigi geraham. menyikat gigi geraham sebaiknya dikerjakan lebih lama, lantaran pada gigi ini punya potensi menempelnya sisa-sisa makanan. 

- kumur sesudah makan 
menyikat gigi mustahil dikerjakan setelah kita makan, jadi langkah paling baik yaitu berkumur-kumur supaya sisa makanan tidak terus melekat serta kurangi kondisi asam didalam gigi. 

- pakai benang gigi buat mengeluarkan sisa makanan 
sisa makanan yang tertinggal, sebaiknya tidak dikeluarkan gunakan tusuk gigi. pemakaian tusuk gigi bisa menyebabkan celah antar gigi makin besar disamping bisa menyebabkan luka pada gusi. 

- tentukan pasta gigi memiliki kandungan fluorida 
memakai pasta gigi memiliki kandungan fluorida. zat ini adalah di antara bahan pembentuk e-mail gigi. adanya zat ini bisa mencegah pembusukan pada gigi. 

- makan makanan yang berserat 
mengonsumsi sayuran atau buah dapat dibuktikan bisa membuat gigi lebih kuat serta menghindar terjadinya gigi berlubang. 

- kurangi makanan memiliki kandungan gula serta tepung 
makanan type ini apabila tertinggal di gigi serta adanya bakteri akan mengakibatkan asam yang bikin gigi berlubang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar